Manajemen peningkatan mutu

Manajemen peningkatan mutu

mata kuliah ini membahas tentang manajemen peningkatan mutu

Etika Bisnis
Enni Sustiyatik

Etika Bisnis

Mata kuliah Etika bisnis akan membahas mengenai Cara untuk melakukan kegiatan bisnis yang mencakup seluruh aspek yang berkaitan dengan individu, perusahaan, dan masyarakat. Etika bisnis memiliki peranan penting karena dapat membentuk nilai, normal, serta perilaku karyawan dan pimpinan guna membangun hubungan adil dan sehat dengan mitra kerja, pemegang saham, atau masyarakat.

Etika bisnis adalah aturan yang tidak tertulis soal cara menjalankannya dengan adil dan sudah sesuai dengan hukum yang diberlakukan negara, serta tidak tergantung pada kedudukan individu atau perusahaannya di dalam masyarakat. Etika bisnis bisa menjadi standar serta pedoman bagi setiap karyawan termasuk manajemen dan dijadikan sebagai pedoman untuk melaksanakan pekerjaan sehari-hari dengan landasan kejujuran, moral luhur, transparansi, serta sikap profesional.  


Bisnis Internasional
Enni Sustiyatik

Bisnis Internasional

Mata kuliah ini akan membahas mengenai suatu pengetahuan tentang tata cara ideal pengaturan dan pengelolaan bisnis yang memperhatikan norma dan moralitas yang berlaku secara universal.

MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
Dr. Nur Laely. MM

MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA

Manajemen sumber daya manusia merupakan suatu proses menangani berbagai masalah pada ruang lingkup karyawan, pegawai, buruh, manajer dan atau semua tenaga kerja yang menopang seluruh aktivitas dari organisasi, lembaga atau perusahaan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Bagian yang mengurusi sumber daya manusia pada organisasi biasanya disebut departemen SDM atau HRM (Human Resource Management).

Manajemen Operasional
Dr. Ir. I Gusti Gede Marwanto, MM

Manajemen Operasional

Mata Kuliah ini membahas tentang konsep, metode dan teknik yang inheren dalam proses perencanaan, pengendalian dan pengambilan keputusan dalarn sistem produksi serta merumuskan dan mengatur pelaksanaan kegiatan produksi.
Topik-topik yang dibahas antara lain meliputi proses perencanaan dan pengendalian operasional yang menyangkut pengembangan produk dan proses kapasitas produksi, standar waktu, pengendalian jadwal produksi, pengendalian persediaan, manajemen kualitas dan sistem informasi produksi.

Manajemen Pemasaran
Dr. Djunaidi MM.

Manajemen Pemasaran

memahami manajemen pemasaran

Perilaku Konsumen
Dr. Djunaidi MM.

Perilaku Konsumen

Mempelajari tentang perilaku konsumen.